Pelaku Drilling MIGAS Yang Handal

 Sewaktu saya masih berada di bangku sekolah dasar, salah seorang guru IPA memberitahukan bahwa provinsi Riau ini ialah salah satu penghasil minyak dan gas bumi untuk indonesia. Sebagai seorang anak kecil saya masih tidak terlalu paham mengenai penjelasan yang diberitahukan oleh guru saya sewaktu itu, yang mana untuk sebagai anak kecil, saya merasa kurang perlu untuk memikirkannya. Namun saat saya menginjak pendidikan smp saya memikirkannya kembali setelah mengetahui ada perusahaan yang bergerak dibidang migas(oil&gas) di pekanbaru yaitu Chevron yang kala itu masih bernama Caltex Pacific Indonesia. Dari situ saya mengetahui dari orang orang lingkungan sekitar bahwa provinsi Riau ini ialah penghasil minyak atas dan bawahnya. Dari penjelasan yang saya dapat dari orang tua saya, yang dimaksud disini ialah minyak yang dihasilkan oleh kelapa sawit (minyak diatas) dan minyak bumi(minyak dibawah). Semasa SMA saya telah mengetahui sedikit tentang dunia minyak yang dihasilkan dari kelapa sawit. Namun setelah saya tahu mengenai industri minyak kelapa sawit ini saya masih merasa kurang tertarik. Saya lebih tertarik terhadap minyak bumi yang mana butuh banyak prosedur dan proses yang dilakukan agar dapat melakukan proses pengeboran hingga pengolahan menjadi minyak jadi atau siap pakai. Oleh karena itu saya merasa saya perlu masuk kedunia industri ini khususnya dunia industri perminyakan yang berada lepas pantai (off-coast).

 Saya lahir dan besar di kota Pekanbaru, seperti yang diketahui dipekanbaru terdapat PT Caltex Pacific Indonesia yang mana beroperasi dibidang migas. Saya merasa saya sebagai pengguna atau konsumen minyak bumi dan juga berada didaerah dimana minyak yang saya gunakan banyak berasal dari daerah saya tinggal, saya harus masuk kedalam industri ini dan saya sangat tertarik terhadap salah satu perusahaan perminyakan yang bernama PT.Schlumberger Indonesia. Sejauh informasi yang saya dapat saya merasa perusahaan ini sangat menarik dan menantang untuk dapat bekerja didalamnya. Namun saya merasa yakin saya dapat menjadi pelaku drilling migas yang handal pada perusahaan ini di saat saya lulus kuliah nanti.

 Schlumberger adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di sektor energi. Industri yang menjadi fokus utama Schlumberger adalah industri pertambangan dan minyak. Pada tahun 2014, Schlumberger mendapatkan nilai penjualan sebesar AS$45,4 miliardengan profit AS$6,7 miliar.

Pada tahun yang sama, Schlumberger menempati peringkat ke-117 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) AS$128 miliar dan total aset sebesar AS$67,1 miliar.

Schlumberger telah melakukan lebih dari 1800 proyek di lebih dari 40 negara untuk berbagai perusahaan energi terbesar dunia. Ini termasuk 60% dari perusahaan-perusahaan minyak terkemuka internasional dan 70% dari perusahaan-perusahaan besar milik negara penghasil minyak, bank, dana investasi dan lembaga pemerintah.

Fakta fakta diatas menjadikan saya memiliki tekad yang semakinn kuat agar dapat bekerja dan berkarier disana.

Komentar